facebook

twitter

email
Bahasa :
Rabu, 15 Agustus 2018


Kamis, 31 Mei 2018 | Andriani


UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Alauddin Makassar berbagi di Panti Asuhan Nurul Fatimah. Kegiatan ini mengangkat tema We Care, We Share. Minggu (27/05/2018).
Kegiatan ini kedua kalinya diadakan oleh UKM Kopma yang merupakan program kerja sosial dari staf Keuangan Lembaga UKM Kopma Sultan Alauddin.
Kopma berbagi tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Ada beberapa agenda kegiatan seperti, bakti sosial, kelas inspirasi, tadarus bersama, tausiyah islamiyah, buka puasa bersama, dan pemberian santunan.
Kelas inspirasi dan tadarrus bersama adalah item kegiatan baru yg hadir dalam Kopma Berbagi kali ini. 
Ketua UKM Kopma, Moh Waldi mengatakan, dalam sesi kelas inspirasi, kami membagi menjadi tiga kelompok bermain, kelompok SD, SMP, dan SMA, ucapnya.
Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa tiap kelompok memiliki kelas inspirasi yang berbeda-beda. Di kelompok SD, fokusnya adalah pembangunan karakter islami yang dikemas dalam konsep bermain sambil belajar, paparnya.
Sementara, ia menjelaskan bahwa kelompok SMP, fokusnya adalah mereka mampu memvisualkan kehidupan mereka melalui sebuah gambar kehidupan yang kami sebut River of Life. Mereka kemudian menceritakan kehidupan dan cita-cita terbesar mereka di masa mendatang.
Sedangkan, di kelompok SMA, fokusnya adalah mereka mampu membuat perencanaan yang matang dari cita-cita dan impian mereka yang dikemas dalam game Dream Plan. Mereka diminta untuk membuat perencanaan yang terstruktur dari masa ke masa untuk mencapai impian mereka.
Tak hanya itu, tausiyah islamiyah dibawakan langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ushuluddin, Filsafat, dan Politik (FUFP) Dr. Abdullah, S.Ag., M.Ag.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]