facebook

twitter

email
Bahasa :
, 23 September 2018


Sabtu, 12 Mei 2018 | Saefullah


UIN ONLINE- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar. Kembali mengadakan lomba kreativitas tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Sulawesi Selatan dan Barat (SulSelBar).
Lomba yang merupakan program kerja HMJ Kimia FST UIN Alauddin ini, rutin dilaksanakan setiap tahun. Meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya tingkat provinsi Sulawesi Selatan saja. Tahun ini, 2018 meningkat hingga Sulawesi Barat (SulBar).
Bidang keilmuan HMJ Kimia FST UIN Alauddin Makassar, yang menyelenggarakan kegiatan tersebut, Heri Heriyono, mengatakan tidak menyangka kalau kegiatan itu akan meningkat. Kami tidak membayangkan sebelumnyau kalau akan seperti ini, tutur Heri Heriyono.
Ia pun berharap dengan kegiatan seperti itu mampu menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan skill atau kemampuannya dalam berkompetisi.  Sebab tidak menutup kemungkinan dimasa-masa yang akan datang. Orang yang memiliki jiwa kompetisi akan lolos seleksi sebagai pemenang dalam membangun kesejahteraan hidupnya.
Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FST UIN Alauddin itu mengusung tema, menciptakan SDM yang kreatif, inovatif, dan unggul dalam memanfaatkan SDA di Indonesia. Kenapa tema ini diambil, lanjut Heri, karena melihat banyaknya sumberdaya alam tapi tidak dibarengi dengan sumberdaya manusia yang berkualitas.
Diharapkan yang ikut lomba, sedikit demi sedikit mereka bisa menganalisa lingkungannya dan memanfaatkan SDA yang ada. Selain itu, juga bisa menjadi pelajaran dalam hal berkompetisi, secara jujur, sprortif, terutama lagi dalam membangun jiwa riset.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]