facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 19 November 2018


Rabu, 09 Mei 2018 | Saefullah


UIN ONLINE-Pembukaan Rapat Evaluasi Kerja Nasional (Ravelnas) ke-III Himpunan Mahasiswa Politik (HIMAPOL) Indonesia. Dimeriahkan dengan tarian khas adat Sulawesi Selatan. Dilaksanakan di Auditorium kampus II UIN Alauddin Makassar. Selasa, (08/05/2018).
Ahmad Badawi Razak, ketua panitia, menjelaskan bahwa UIN Alauddin Makassar dipilih sebagai tuan rumah. Hal tersebut merupakan hasil dari kesepakatan dalam kongres yang dilaksanakan di Aceh. Ravelnas ke-III HIMAPOL Indonesia terlaksana hari ini tentu karena dukungan semua pihak, utamanya pihak kampus dan pemerintah kabupaten Gowa.
Ravelnas tersebut mengusung tema Peran HIMAPOL Indonesia dalam mewujudkan demokrasi yang berintegritas. Dihadiri sebanyak 61 orang merupakan delegasi dari 21 kampus se-Indonesia. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama empat hari, 8-11 Mei 2018.
Ketua Himpuna Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Fakultas Usluhuddin Filsafat dan Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar. Mengatakan dalam Ravelnas akan dibahas mengenai apa saja yang menjadi program kerja setengah periode kepengurusan dan mau dibawa kemana HIMAPOL Indonesia kedepannya.
Tentu diharapkan HIMAPOL Indonesia ke depan dapat menjadi penopang atau penunjang terwujudnya demokrasi sesuai marwahnya. Ia pun berharap bahwa HIMAPOL Indonesia harus menjadi garda terdepan untuk terwujudnya demokrasi yang sesungguhnya.
Ketua HIMAPOL Indonesia, Aqil Zulfikar dalam sambutanya mengatakan Ravelnas dilaksanakan adalah untuk memastikan bagaimana program kerja yang sudah dirumuskan secara bersama pada rapat sebelumnya. Juga tidak lepas dari pembahasan yakni kepastian demokrasi di Indonesia supaya tidak selalu salah sasaran.
Demokrasi kita sekarang sangat memprihatinkan. Sasarannya sudah tidak sesuai lagi. Makanya, kita mempertanyakan sistem demokrasi sekarang, tepatkah? Karenanya, mahasiswa politik siap melahirkan narasi demokrasi yang sesuai dengan marwahnya, kata Aqil Zulfikar.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]