facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 19 November 2018


Rabu, 09 Mei 2018 | Saefullah


UIN ONLINE- Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. Musafir Pababbari, M.Si, hadir membuka secara resmi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Jurusan Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin di depan Masjid terapung, Anjungan Pantai Losari, Makassar.
A. Asrul Ismail sekretaris panitia pelaksana kegiatan tersebut membenarkan bahwa kegiatan tersebut di buka oleh Rektor UIN Alauddin. Kemudian disaksikan langsung oleh dekan FKIK dan beberapa dosen jurusan Farmasi serta beberapa pejabat kampus.
Kegiatan memang diagendakan rutin dilaksanakan setiap tahun oleh jurusan Farmasi UIN Alauddin itu, tahun ini (2018) langsung dihadiri oleh Apotekerar kota Makassar kabupaten Maros, kabupaten Pangkep, dan kabupaten Gowa serta beberapa Apoteker dari kabupaten lainnya. 
Begitu pun wakil direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI) Sulawesi Selatan Dr. H M. Wahyu dan beberapa orang dokter dan bidan. Menurut Asrul, Kehadiran mereka sangat memberi nilai yang lebih karena mereka adalah orang-orang hebat.

Alhamdulillah, Rektor UIN Alauddin sangat mendukung dan mengapriasi kegiatannya ini. Apalagi kegiatan ini termasuk pengabdian kepada masyarakat, bentuk baktinya farmasi UIN untuk masyrakat, ungkap Asrul Ismail.

Begitupun masyarakat, mereka antusias sekali. Hal itu dapat dibuktikan dari banyaknya masyarakat yg datang di area atau lokasi mendengarkan penyuluhan yang didampaikan. Adapun kegiatannya antara lain kampanye produk halal, penyuluhan penggunaan obat yg baik dan rasional, dan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan pembagian multivitamin.
Jadi dalam kegiatan itu kita juga bagi-bagikan doorprize seperti handphone bagi yg bisa hafal surah ar-rahman. Ada alumni UIN yang berhasil dapat, ungkap Asrul sehari setelah pelaksanaan kegiatannya, Senin, (07/05/2018).
 
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]