facebook

twitter

email
Bahasa :
, 22 Juli 2018


Selasa, 17 April 2018 | Nurishna


UIN Online – Forum Kajian Ekonomi Islam (Forkeis) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar berhasil meraih predikat proposal terfavorit kategori lomba Bisnis Plan dalam ajang Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FOSSEI) Nasional yang berlangsung di Medan. Kamis (29/03/2018)

Dalam kegiatan tersebut ada 4 jenis lomba diantaranya, Olimpiade Syariah, Bisnis PlanVidio Profil Competition, dan Simposium yang diikuti oleh 150 kampus se-Indonesia dengan jumlah peserta sekitar 300 tim. Khusus untuk lomba bisnis plan diikuti oleh 50 tim kemudian diseleksi sehingga yang lolos 30 proposal. Dari 30 proposal, tim Forkeis berhasil menjadi juara proposal terfavorit.

Syahrul Gunawan mahasiswa Jurusan Akuntansi semester 6 dan Annisa Fitri mahasiswa jurusan Perbankan Syariah semester 4 tergabung dalam satu tim dengan judul proposal bisnis Keis Fishing and Resto berhasil menjadi juara proposal terfavorit dalam ajang bergengsi yang digelar setiap tahun oleh FOSSEI Nasional.

Syahrul Gunawan menjelaskan, proposal bisnis yang dibuat berisi tentang tempat pemancingan dan sebuah restoran dengan tujuan untuk mendayagunakan tambak yang ada didaerah Pangkep sehingga memberikan tambahan penghasilan bagi nelayan tambak yang ada didaerah tersebut.

Kami juga berharap dengan adanya tempat ini dapat menambah PAD Pangkep khususnya disektor pariwisata, ujar mahasiswa kelahiran Pangkep ini.

Kedepannya, Syahrul berencana agar proposal yang dibuat dapat tersealisasikan. Agar visi FOSSEI yaitu pembumian ajaran Islam dalam bidang ekonomi dapat terwujud.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]