Gambar Milad Kedua, HMJ Ilmu Falak Gelar Falak Fair 2018

Milad Kedua, HMJ Ilmu Falak Gelar Falak Fair 2018

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menggelar Falak Fair 2018. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Rektorat Lantai IV UIN Alauddin Makassar. Senin (16/04/2018).
Dengan mengusung tema mensyiarkan Ilmu Falak, membangun peradaban islam, Falak Fair 2018 ini dibuka dengan penampilan angngaru dan tari empat etnis oleh mahasiswa.
Falak Fair 2018 ini dirangkaian dengan milad ke-2 tahun jurusam ilmu Falak, pelatihan software falak se-Sulawesi Selatan, pameran alat falak, kompetisi roket air, dan rukyat hilal awal syakban yang berlangsung selama tiga hari pada 16 hingga 18 April 2018.
Ketua Panitia Adrian Prasetyo Putra Ansyar mengatakan, menjadi media untuk memperkenalkan Ilmu Falak kepada masyarakat luas dan memperdalam pengetahuan dan aplikasi ilmu Falak.
Ketua umum Himifa HMJ Sadri Saputra S menuturkan diikuti 28 kota/kabupaten se-Sulawesi Selatan dan satu dari Kota Palembang.
Ketua Jurusan Ilmu Falak, Dr Rahmatiah HL, MPd mengungkapkan bahwa prodi ini belum lumrah didengar dalam masyarakat. Ilmu Falak ini adalah Astronomi Islam untuk menentukan hilal dan fenomena penentuan tanggal, ujarnya.
Dekan FSH, Prof Dr Darussalam MAg dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut. Saya baru tiga hari yang lalu diberi tahu dan Alhamdulillah sudah terselenggara saat ini, pungkasnya.
Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK