facebook

twitter

email
Bahasa :
Kamis, 26 April 2018


Kamis, 29 Maret 2018 | Syamsul Arief


UIN Online - Sebagai bagian dari upaya mengembangkan jurusan dan juga membangun jejaring yang lebih luas, Prodi Studi Agama-Agama dan juga Prodi Sosiologi Agama beberapa saat yang lalu (19/3) menandatangi nota kesepakatan kerja sama dengan Barukh Indonesia.

Kerjasama ini memungkinkan kedepannya Barukh Indonesia bersama dengan prodi Studi Agama-Agama dan juga Sosiologi Agama dapat mengadakan kegiatan bersama seperti seminar, workshop, kajian lintas iman dan kuliah umum terkait dengan Kekeristenan atau Relasi Islam dan Kristen. Penandatangan kerjasama ini berlangsung di Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik dan dihadiri oleh Ketua Jurusan, Mahasiswa, Wakil Dekan Tiga bidang Kemahasiswaan serta perwakilan dari Barukh Indonesia.

Barukh Indonesia sendiri adalah sebuah lembaga Kristen yang didirikan oleh Pendeta Abuna Andreas Kemal sekitar tahun 2006. Dalam sambutannya, selain menegaskan perlunya membangun relasi antar iman, Abuna Andreas Kemal juga mengingatkan bahwa selama ini masyarakat memandang bahwa Kristen sangat identik dengan Barat. Padahal, Kristen sejatinya lahir di Timur.

Ketua Jurusan Studi Agama-Agama, Dra. Hj. A. Nirwana, M.H.I juga dalam sambutannya menyambut baik bentuk kerjasama ini. Harapannya, kerjasama ini akan berguna bagi mahasiswa Studi Agama-Agama kedepan.

Senada dengan itu, Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik, Dr. Abdullah, S. Ag., M. Ag mengemukakan bahwa perbedaan agama harus dimaknai dengan bijak. Agama itu cinta kasih dan ada ajaran cinta kasih dalam setiap agama.

Bagi mahasiswa Studi Agama-Agama sendiri, kerjasama ini diharapkan dapat menjadi sebuah kesempatan yang memungkinkan mereka untuk menambah wawasan mereka tentang iman yang berbeda dalam hal ini terkait dengan Kekristenan.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]