facebook

twitter

email
Bahasa :
Kamis, 18 Oktober 2018


Selasa, 13 Maret 2018 | Asrullah


UIN Online - Alauddin Law study Centre (ALSC) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin membuka pendaftaran anggota baru yang diberi nama OSOM (Open Selection Of Member). Pendaftaran ini dimulai sejak tanggal 09 hingga 16 Maret 2018 di depan lab yustitia lantai empat  FSH.

Penerimaan anggota baru ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan sejak resmi berdiri sebagai organisasi intra kampus dibawah FSH. Sebelumnya hanya berstatus komunitas belajar saja.

Meski lembaga ini baru semuran jagung, namun sudah berhasil mengharumkan nama UIN Alauddin di kancah internasional. Setelah sukses menjadi juara II pada Moot Court Competition di ajang Asian Law Student’s Association (ALSA)  bekerjasama dengan Mahkamah Agung di Universitas Barawijaya Palembang bulan lalu.

Alfian Maulana, Project Officer OSOM ALSC mengatakan, meski ALSC bukan lembaga keilmuan hukum satu-satunya yang berada di Fakultas Syariah dan Hukum, dan dianggap sebagai pendatang baru. Namun menurutnya ALSC punya keunggulan sendiri, misalnya ALSC menjadi lembaga satu-satunya yang berkerja sama dengan Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH), dan Klinik Hukum FSH UIN Alauddin. Lembaga ini bergerak dibidang akademik dan praktisi. Selain itu, ALSC  juga bergabung dengan Asean Law Students Association.

Alfian Maulana berharap , melalui kegiatan OSOM ini diharapkan menjadi pintu pengembangan potensi mahasiswa FSH UIN Alauddin Makassar. Dan menjadi gerbang untuk berprestasi dikanca nasional maupun internasional.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]