facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 19 Februari 2018


Rabu, 14 Februari 2018 | Andriani


UIN Online - Salah satu program beasiswa yang ditawarkan Kementerian Agama (Kemenag) RI bagi para lulusan santri pondok pesantren tahun akademik 2017 – 2018 adalah Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB). 
Santri terpilih nantinya dapat melanjutkan studi sarjana (S1) dan profesi di sejumlah perguruan tinggi negeri di tanah air yang menjadi mitra Kementerian Agama. Salah satunya, UIN Alauddin Makassar yang bisa menjadi pilihan para santri untuk mengeyam pendidikan. 
Tahun 2018 adalah tahun kedua UIN mendapatkan jatah untuk beasiswa tersebut. Sebelumnya, ditahun pertama ada 10 kuota untuk Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.
Kasubdit Pendidikan Pesantren Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Pendis Kemenag RI Dr Basnang Said SAg MAg mengatakan, beasiswa yang diberikan mencakup satu atau lebih dari komponen berikut, di antaranya biaya pendidikan, biaya pengembangan akademik awal program, biaya pendidikan profesi untuk pilihan studi yang memerlukan pendidikan profesi, biaya peningkatan kualitas, biaya hidup, serta tunjangan lain.
Ia menuturkan, pada tanggal 21 Maret mendatang akan dilakukan pertemuan dengan seluruh mitra dari kementrian agama untuk sosialisasi PBSB tersebut. Hal tersebut dilakukan agar sosialisasi dapat berjalan maksimal, khususnya di Kawasan Indonesia Timur.
Lebih lanjut, ia menambahkan pendaftaran bisa melalui online dan offline. Jika online madrasah bisa langsung ke pusat sementara offline atau bentuk konvensional dalam bentuk kertas dibawa ke Kantor Wilayah (Kanwil) lalu Kanwil membawa ke pusat.
Pendaftarannya akan dibuka pada 10 April 2017 dan akan berakhir 8 Mei 2017. Beasiswa santri ini memberikan kesempatan bagi lulusan Madrasah Aliyah tahun 2017 dalam naungan pondok pesantren jurusan IPA, IPS, Bahasa, dan Agama. Serta kepada lulusan pondok pesantren muadalah (PPM) dan pondok pesantren salafiyah (PPS) penyelenggara paket C tahun 2015, 2016, dan 2017. 
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]