facebook

twitter

email
Bahasa :
, 24 Juni 2018


Rabu, 10 Januari 2018 | Nurfadhillah Bahar


UIN Online - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 57 Desa Jonjo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa telah melaksanakan seminar program kerja pada Sabtu lalu (06/01/18) di Aula Kantor Desa Jonjo. 
Dalam seminar tersebut, sebanyak sepuluh program kerja akan dilaksanakan selama dua bulan ke depan dan mulai dijalankan senin (08/01/2017)
Sebanyak 35 tokoh masyarakat dan juga pemuka agama hadir pada pelaksanaan seminar tersebut. Desa yang terkenal dengan keindahan air terjun pelangi itu, menekankan pada kegiatan dengan unsur agama dan pendekatan akhlak. Seperti halnya seminar dalam bentuk pelaksanaan jenazah, mengajar lansia untuk baca tulis Al-Quran dan juga pengajian rutin setiap malam Jumat.
Tidak hanya kegiatan non fisik yang diberikan, namun beberapa program kerja fisik juga dicanangkan. Di antaranya penomoran rumah pada setiap dusun, penginputan data kepala keluarga, pendataan pada salah satu dusun dan juga Sabtu bersih bersama Majelis Taklim. 
Kepala Desa Jonjo Amri Bali sangat mengapresiasi program kerja yang akan dilaksanakan selama 60 hari kedepan. Ia berpesan agar sekiranya dapat bekerja sama dengan masyarakat dan lebih melakukan pendekatan dalam hal akhlak dan agama.
Munawir Latif selaku Koordinator Desa (Kordes) mengaku siap mengarahkan enam anggota lainnya sampai dengan akhir bulan Februari nanti. Mahasiswa jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) ini juga akan bekerja semaksimal mungkin terutama dalam hal pendekatan agama dan akhlak.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]