facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 11 Desember 2017


Sabtu, 02 Desember 2017 | Ismi


UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar The Fourth (4th) International Conference on Islam in Southeast Asia, di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Kampus 2 Jalan HM Yasin Limpo, Selasa-Rabu (28-29/11/2017).

Rektor UIN Alauddin Makassar,  Prof Musafir Pababbari mengatakan gerakan radikalisme ini muncul dari kelompok-kelompok yang tertutup, di Indonesia muncul gerakan radikalisme seiring perubahan tatanan politik.

Kita harus waspadai jika ada kelompok-kelompok ekslusivisme yang sangat tertutup melakukan kajian-kajian keagamaan, tutur Prof Musafir Pababbari dalam sambutannya saat membuka.

Humas UIN Alauddin, Ismi Sabariah, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian milad ke 52 IAIN/UIN Alauddin. Berbagai pembicara hadir dalam kegiatan ini, mulai dari pembicara dalam negeri hingga mancanegara.

Pembicara tersebut diantaranya Konsulat Jenderal Australia di Makassar, Dr Richard Matews, Prof Dr Mohd Azizuddin Mohd Sani dari Universiti Utara Malaysia, Dr Muhammad Sabri AR dari UIN Alauddin Makassar, Samsul Maarif dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Hadir pula beberapa pembicara dari negara lainnya, seperti Thailand. Seluruh pembicara ini akan membahas Islam and Multiculturalism in Southeast Asia.

Topik tersebut meliputi masalah radikalisme dan ekstrimisme, konflik suku, pluralisme agama, kearifan lokal, radikalisme cyber, ilmu sosial, pendidikan multikultural, media dan multikulturalisme. Selain itu, beberapa penelitian juga dipresentasikan dalam kegiatan ini.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]