facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 11 Desember 2017


Kamis, 30 November 2017 | Saeful


UIN ONLINE- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) UIN Alauddin Makassar. Bekerjasama dengan UKM Seni Budaya eSA UIN Alauddin Makassar. Mengadakan pelatihan menulis produktif di ruang rapat senat gedung rektorat lantai satu kampus II UIN Alauddin Makassar. Senin, 27/11/2017.

Disupport diantaranya UIN Alauddin Makassar, Australia-Indonesia Muslim Exchange Program forum alumni, dan Australia Global Alumni. Yanuardi Syukur penulis lebih dari 60 buku, aktivis Forum Lingkar Pena (FLP) merupakan alumni Muslim Exchange Program (MEP) 2015 di Australia, hadir sebagai instruktur dalam pelatihan tersebut.

Semua peserta sebanyak 20 orang merupakan mahasiswa program strata satu (S1) dan S2. Tidak hanya mahasiswa intra UIN Alauddin Makassar, namun beberapa dari luar diantaranya mahasiswa Universitas Muhammdiyah Makassar dan Universitas Negeri Makassar.

Para peserta yang ikut dalam pelatihan tidak hanya menerima teori bagaimana menulis produktif tapi mereka langsung mempraktekkannya. Dimana masing-masing peserta diberikan satu lembar kertas kemudian diberi waktu untuk menulis minimal 50 karakter. Mereka menulis bebas sesuai dengan ide masing-masing.

Mahasiswa program S3 penerima beasiswa LPDP, PK-41 Catureka Mandala, dan merupakan ketua MEP Australia-Indonesia, Yanuardi Syukur mengatakan semua tulisan akan dibawa dan diperiksa untuk mengetahui masing-masing karakter penulisannya. Jadi menulis itu terbentuk dari karakter penulisannya, kalau karakter penulisannya sudah terbentuk maka akan mudah untuk menulis, ungkapnya.

Koordinator Kegiatan Irmawati Puan Mawar mengatakan kegiatan tersebut akan terus difollow-up dengan cara semua peserta diminta untuk mengirim tulisan-tulisannya ke email atau media sosial yang ditentukan. Melalui itu tulisan mereka diperbaiki diberi pembelajaran.

 

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]