facebook

twitter

email
Bahasa :
, 19 November 2017


Minggu, 05 November 2017 | Andriani

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) tingkat dasar. Kegiatan yang mengusung tema membangun jiwa kepemimpinan yang berintegritas   tersebut dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (LKM) UIN Alauddin Makassar. Jum’at (03/11/2017)

Peserta LKM tersebut merupakan mahasiswa baru (maba) angkatan 2017 jurusan MD.  Adapun materi yang disugukan dalam kegiatan tersebut diantaranya, kemahasiswaan, kepemimpinan dalam manajemen aktualisasi, retorika, dan metode persidangan.

Ketua HMJ MD Syarifuddin P mengatakan, sesuatu yang besar membutuhkan pengorbanan yang besar pula. Semangat dari panitia tidak surut walaupun banyak kendala yang dihadapi misalnya persoalan tempat dan surat, ungkapnya.

Ketua Jurusan MD Asriyati SSi menuturkan bahwa mahasiswa manajemen dakwah adalah ujung tombak yang menjadi contoh pemimpin masa depan. Sebagai jurusan MD kita harus bisa mengatur waktu contohnya dengan tidak meninggalkan shalat walaupun sedang ada kuliah dan kegiatan, jelasnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Nursyamsiah menyampaikan dalam sambutannya, mahasiswa yang mempunyai jiwa kepemimpinan itu harus berlaku adil, jujur dan menghargai waktu. Misalnya dengan mengikuti secara keseluruhan kegiatan dan fokus untuk mendapatkan ilmu serta adil dengan tidak menimbulkan perselisihan, ucapnya.

Lanjutnya, ia juga sangat mengapresiasi mahasiswa MD ketika mengadakan kegiatan. Mahasiswa MD ketika melaksanakan kegiatan pasti selalu meriah dan besar, tuturnya.

Tak hanya itu, ia juga sangat bangga dengan jurusan MD karena mendapatkan peringkat kedua terbaik se-UIN Alauddin Makassar dari segi prestasi . Jurusan MD hanya kalah saing oleh salah satu jurusan di Fakultas Sains dan Teknologi (FST), jelasnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]