facebook

twitter

email
Bahasa :
, 19 November 2017


Kamis, 02 November 2017 | Saeful

UIN ONLINE- Seminar nasional merupakan ladang untuk memperoleh ilmu tambahan selain dari mata kuliah yang didapat dari dosen dalam kelas. Sebagian para akademisi menganggap seminar sangat membantu untuk pengembangan keilmuan bagi setiap mahasiswa.

Darinya sehingga seminar sering menjadi perhatian besar dikalangan mahasiswa, tingkat jurusan, hingga tingkat fakultas, dan universitas. Seperti, akhir-akhir ini banyak disaksikan undangan untuk datang menghadiri seminar dibeberapa spanduk, yang tentunya tidak lain adalah untuk menginformasikan kegiatan seminar pada civitas akademika kampus.

Tak ketinggalan jurusan manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar, yang berkolaborasi dengan FEBI UIN Alauddin mengadakan mengadakan seminar nasional. Dilaksanakan di Auditorium kampus II UIN Alauddin Makassar. Senin, 30/10/2017.

Dengan tawaran ilmu yang mumpuni dibutuhkan oleh masyarakat kampus, khususnya bagi akademisi yang ada di FEBI UIN Alauddin Makassar mampu memukau perhatian dan menghadirkan ratusan mahasiswa, hingga ruangan lantai dua Auditorium terlihat penuh.

Ketua panitia Akil Rahman, S.E., M.Si saat ditemui mengatakan seminar ini tidak lepas dari rangkaian kegiatan milad yang ke-4 FEBI UIN Alauddin Makassar. Berkolaborasi antara jurusana manajemen dengan fakultas. Mengundang tiga orang narasumber yakni Andi Fahrul Amjab, Dedy Triawan, dan Alim Syariati.

Sebenarnya ini kegiatan Studium General (Kuliah Umum) jurusan manajemen, tetapi fakultas juga punya kegiatan milad sehingga dikolaborasikan. Jadi dua yang punya kegiatan ini jurusan dan fakultas, ungkap Akil Rahman dosen manajemen.

Akil sapaan akarab dosen manajemen FEBI itu menambahkan milad FEBI tahun ini menghadirkan beberapa rangkaian acara di antaranya Tarik tambang, olah raga, dan beberapa karya seni.

Diusia yang keempat ini diharapkan dapat terus berkontribusi bagi perguruan tinggi, akademik, dan kepada masyarakat pada umumnya. Walaupun usianya masih balita tetapi diharapkan dapat untuk terus bergerak dengan idealismenya dan mampu membangun mentalnya. Untuk jurusan manajemen kita berharap berkontribusi antara lain melaksanakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dan lain-lain tambahnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]