facebook

twitter

email
Bahasa :
, 19 November 2017


Selasa, 29 Agustus 2017 | Andriani


UIN Online  - UIN Alauddin Makassar mengikuti Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Kawasan Timur Indonesia 2017 di Phinisi Point Mall Makassar atas undangan Bank Indonesia. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari pada tanggal 25 hingga 27 Agustus 2017 tersebut bertemakan Mendorong Pengembangan Kewirausahaan dan UMKM Berbasis Syariah.  Jumat (25/08/2017)

Kegiatan Fesyar 2017 di Makassar ini menjadi media edukasi kepada masyarakat untuk lebih mengenal konsep ekonomi dan keuangan syariah. Khususnya melalui berbagai item kegiatan yang diselenggarakan pada acara tersebut seperti talkshow maupun presentasi dan perlombaan yang berbasis Islam. 

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas), Ismi Sabariah mengatakan bahwa UIN mengambil peran untuk memperkenalkan program studi yang berbasis Syariah yaitu Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah. UIN Alauddin juga akan bekerjsama dengan Bank Indonesia dalam rangka Pengembangan Kurikulum Kedua Prodi tersebut. Dalam rangkaian kerjasama dengan Bank Indonesia juga insya Allah pada tanggal 12 September mendatang akan diadakan Talkshow Mengenai Produk Halal bertempat di Gedung Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin, ucapnya.

Lanjutnya, ia menuturkan bahwa di pameran kali ini menampilkan profil Universitas, Profil Prodi Kedokteran dan UPT. Perpustakaan Pusat, arsitektur kampus, buku-buku syariah dan majalah UNIVERSUM.

Berbagai program edukasi dan sosialisasi ini merupakan salah satu wujud upaya nyata dalam mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dan meningkatkan perannya dalam mendorong dan mendukung pertumbuhan dan ketahanan perekonomian daerah maupun nasional.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]