facebook

twitter

email
Bahasa :
Selasa, 19 September 2017


Rabu, 23 Agustus 2017 | Isna


UIN Online - Dalam rangka penyempurnaan kurikulum hukum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin melakukan kunjungan kerja ke Bali. Jumat (18/08/2017)

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Fakultas Hukum Universitas Udayana, Fakultas Hukum Universitas Warmadewa, dan Pengadilan Agama (PA) Denpasar. 

Kunjungan pertama dilakukan di PA Denpasar. Ketua PA Denpasar Drs H Kt Madhuddin Djamal SH MM  mengatakan, bahwa pengadilan harus memiliki andil terhadap kurikulum tersebut agar memudahkan Alumni FSH untuk Bekerja di Pengadilan Makassar. Selanjutnya, dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) antara FSH dengan PA Denpasar. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Fakultas Hukum Warmadewa dan Fakultas Hukum Udayana. Dalam kunjungan tersebut dilakukan sharing kurikulum dengan pimpinan, kepala laboratorium hukum, lembaga bantuan kukum dan klinik kukum. Kegiatan ini ditutup dengan MoU kepada dua lembaga tersebut.

Dekan FSH Prof Dr Darussalam, berharap dengan adanya penyamaan gelar menjadi SH maka jangan sampai kurikulum tersebut tidak sesuai dengan capaian kurikulum seorang sarjana hukum.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]