facebook

twitter

email
Bahasa :
Kamis, 21 September 2017


Selasa, 11 Juli 2017 | Ismi/Humas


UIN ONLINE - Rektor UIN Alauddin Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M.Si., menghadiri Acara Halal Bi Halal Keluarga Besar UIN Alauddin Makassar sekaligus berkesempatan melakukan Launching Layanan Premium Call "Halo UIN Alauddin 1500363"

Dalam acara tersebut tampak hadir seribuan civitas akademika UIN Alauddin serta pimpinan lembaga kemahasiswaan dan pensiunan pegawai dan dosen. Tampak hadir di tengah-tengah hadirin yang hadir adalah Dr. Andi Nurpati, alumni Fakultas Tarbiyah yang sekarang berkiprah di Jakarta.

Tampak Pula Mantan Imam Besar Mesjid New York Amerika Serikat Dr. Shamsi Ali hadir memberikan taushiyah pada acara halal bi hala keluarga besar UIN Alauddin Makassar, Rabu (5/7/2017).

Dalam ceramahnya Imam Shamsi menyebutkan bahwa salah satu permasalahan ummat islam di Dunia ini adalah banyaknya ummat islam tidak menjalankan ajaran islam dengan sempurna.

‘Permasalahan terbesar umat Islam di dunia ini salah satunya  adalah umat Islam tidak sempurna dalam mengamalkan ajaran Islam. Malahan sudah merasa sempurna dengan apa yang telah diperolehnya, kurang memikirkan kehidupan yang dialami umat manusia di belahan dunia lain. Disamping itu, terdapat pemimpin umat Islam yang gemar saling menyalahkan dan merasa dirinya atau kelompoknya yang benar” terang alumni Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara ini.

Dalam bagian lain ceramahnya putra Kajang Bulukumba ini, tampak menyesalkan sikap pemimpin di Timur Tengah yang terkesan dibodohi pihak barat. Sehingga kondisi timur Tengah saat ini sangat memprihatinkan.  Selain itu beliau juga menginformasikan bahwa salah satu dampak tragedi WTC sejak tahun  2001 yang lalu telah membuat sekitar 20 ribu warga Amerika masuk Islam karena keyakinan mereka sendiri tanpa paksaan atau iming-iming dalam bentuk materi.

Kepada UIN Online Rektor UIN Alauddin Makassar itu mengatakan, tujuan dari Premium Call “Halo UIN Alauddin 1500363” adalah agar lebih mendekatkan diri ke mahasiswa dan masyarakat.

“Premium Call UIN Alauddin berfungsi memberikan seluruh informasi tentang UIN Alauddin Makassar kepada masyarakat dan mahasiswa demi tersosialisasikannya dengan baik visi misi dan tujuan UIN Alauddin,” ungkap Prof Musafir.

Selain itu, Prof Musafir melanjutkan, Call Center tersebut juga perwujudan UIN Alauddin Makassar sebagai tuan rumah Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (STAN-PTKIN) tahun depan.

Manfaat lainnya adalah dengan Premium Call memudahkan mahasiswa atau eksternal menghapal nomor unik kampus UIN yaitu 1500363 tidak seperti nomor lain yang masih harus menggunakan kode 0411.

Sementara itu, Kasubag Humas UIN Alauddin Makassar, Ismi Sabariah mengatakan ini adalah terobosan yang dilakukan Humas UIN agar memudahkan bagi seluruh pihak yang ingin mendapatkan informasi tentang UIN Alauddin Makassar.

“Bagi mereka yang ingin menanyakan sesuatu dan berkaitan dengan UIN Alauddin Makassar langsung saja menghubungi “Halo UIN Alauddin 1500363″. Kami akan memberikan informasi yang dibutuhkan,” ungkap Ismi Sabariah.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]