facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 20 November 2017


Jumat, 19 Mei 2017 | SEL

UINONLINE -- UM-PTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) adalah mekanisme seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Pembiayaan penyelenggaraan UM-PTKIN dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Agama Republik Indonesia. Bagi peserta yang lulus UM-PTKIN dari keluarga pra-sejahtera yang memiliki prestasi akademik dan non-akademik dapat mengikuti seleksi program Bidikmisi.

Menjelang pelaksanaan ujian yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2017 mendatang, UIN Alauddin Makassar, melaksanakan sosialisasi sistem pengawasan ujian dengan mengundang seluruh pengawas ujian. Kegiatan ini dilaksanakan pada 19/05/2017, bertempat di Gedung Auditorium Kampus II, Samata Gowa.

Prof Dr Mardan, M. Ag, Selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan pengembangan lembaga UIN Alauddin Makassar, membuka kegiatan sosialisasi ini dengan menyampaikan bahwa teori konseptual dari pelaksanaan ujian ini adalah untuk melihat kejujuran dari pengawas dan juga terutama peserta ujian. Karena itu diharapkan agar para pengawas memegang teguh prinsip kejujuran ini.

Dra. Suharti M. Pd., Kabag Akademik Biro AAKK UIN Alauddin Makassar, yang menjadi moderator dalam kegiatan ini mempersilahkan Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Dra Nuraeni Gani MM, untuk menyampaikan materi sosialisasi sistem pengawasan ujian UM-PTKIN ini.

Sosialisasi sistem pelaksanaan pengawasan ini berlangsung kurang lebih selama 3 jam, yang dimulai dari pukul 08.30 dan berakhir pada pukul 10.30 yang dihadiri oleh hampir seluruh pengawas ujian UM-PTKIN.

 

 

 

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]