facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 27 Mei 2017


Kamis, 13 April 2017 | saeful


UIN ONLINE – Kegiatan Temu budaya III, kerjasama UIN Alauddin Makassar, Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh Saudi Arabia, dan  Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta yang digelar di UIN Alauddin Makassar, telah berakhir. (12/04/2017).

Kegiatan temu budaya III yang dilaksanakan selama tiga hari ini diisi dengan seminar dan beberapa lomba antar ketiga Universitas di atas. Di penghujung acara, direktur Universitas Imam Muhammad bin Saud yang juga merupakan salah seorang tokoh ulama Arab Saudi, Prof Dr Sulaiman Bin Abdullah Aba Al-khail, di dampingi oleh duta besar Arab Saudi untuk Indonesia, di Jakarta berkenan hadir menutup kegiatan ini.

Meskipun kegiatan yang rencananya dilaksanakan pada pukul 16.00 sore itu, molor menjadi pukul 21. 00. namun keterlambatan itu tidak menyurutkan semangat mahasiswa dari ketiga Universitas di atas untuk mengikuti kegiatan penutupan, sampai selesai.

Kegiatan penutupan ini dirangkaikan dengan pengumuman dan pemberian hadiah, kepada para pemenang lomba.

Dalam sambutannya mewakili Rektor UIN Alauddin Makassar, Direktur Pascasarjana, Prof Dr. H. Sabri Samin menyampaikan bahwa minat berbahasa Arab mahasiswa UIN Alauddin, akhir-akhir ini semakin berkembang namun salah satu sarana prasarana penting untuk itu hingga kini belum dimiliki oleh UIN Alauddin Makassar, yaitu laboratorium bahasa Arab.

Sabri Samin juga menyampaikan agar temu budaya berikutnya, dapat dilaksanakan di Universitas Islam Al Imam Muhammad bin Saud, Riyadh Saudi Arabia dengan mengundang mahasiswa dari UIN Alauddin Makassar. Selain itu Direktur Pasca Sarjana ini juga berharap, agar dosen-dosen UIN Alauddin Makassar dapat juga diundang untuk melakukan pertukaran budaya di Saudi Arabia.

Menanggapi permintaan rektor, Direktur Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud mengatakan bahwa saya mendukung permintaan yang telah disampaikan oleh Rektor UIN.  "Apa yang di sampaikan tadi, kami mendukung untuk dilaksanakan di arab Saudi”.

Setelah sambutan Prof Dr Sulaiman tidak berlama-lama tinggal, sebab rombongan mereka sudah harus meninggalkan Makassar, pada pukul 23.00. bertolak menuju Jakarta.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
11199820 pengunjung