facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 27 Mei 2017


Selasa, 11 April 2017 | Riski Wulandari


UIN ONLINE – Memperingati Hari Kesehatan Sedunia, Himpunan Mahasiswa Diploma (HMD) kebidanan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar, melaksanakan berbagai kegiatan kesehatan, Jumat, 07/04/ 2017 lalu.

Lapangan depan Gedung UKM UIN Alauddin Makassar, nampak meriah dengan kehadiran panggung, tenda sehat, bus PMI dan selfie spot. Mahasiswa yang merupakan panitia dari HMD (Himpunan Mahasiswa Diploma) Kebidanan FKIK UINAM tampak sibuk membagikan bunga kertas atas partisipasi pengunjung dalam peringatan Hari Kesehatan Sedunia yang bertema “A blood for a life”.

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa HMD ini adalah, kegiatan donor darah, kampanye kesehatan keliling kampus, pemeriksaan status gizi dan kesehatan, penampilan kostum dari bahan daur ulang hingga pertunjukan seni.

Riski Wulandari, Ketua HMD Kebidanan mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur atas antusiasme pengunjung dalam kegiatan ini. Untuk donor darah misalnya, banyak pendaftar yang ingin menyumbangkan darahnya, namun setelah melalui pemeriksaan hanya 50 orang yang dapat menjadi donor.  Di tempat lain, ketua panitia pelaksana, Andi Aisyah Dzati Iffah turut menambahkan harapan bahwa darah tersebut dapat berkontribusi untuk keselamatan ibu melahirkan dengan komplikasi perdarahan.

Rektor UIN Alauddin Makassar dan Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan menyampaikan rasa bangga atas kepedulian mahasiswa pada permasalahan kesehatan ibu dan anak. Sementara itu, Ketua dan Sekretaris Prodi Kebidanan Sitti Salehah dan Firdayanti tampak bangga atas keberhasilan panitia membangun kolaborasi dengan berbagai pihak seperti PMI, UKM Esa, Herbalife, dan pihak lain di lingkup universitas. Keistimewaan lain dari kegiatan ini adalah format kegiatan yang disusun sekaitan dengan kegiatan Service Learning pada mata kuliah Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Promosi Kesehatan  untuk mahasiswa semester IV Prodi Kebidanan.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
11199831 pengunjung