facebook

twitter

email
Bahasa :
Kamis, 21 September 2017


Rabu, 29 Maret 2017 | saeful

UIN ONLINE - Ketua Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar akan mengirim mahasiswanya untuk kuliah selama satu sampai dua semester di Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta dan Universitas Padjajarang Bandung. Hal itu disampaikan oleh Dr Mashuri Masri, ketua jurusan Biologi.

Kepada mahasiswa jurusan Biologi, di Lecture Theater (LT) FST UIN Alauddin Mashuri menyampaikan, bagi mahasiswa semester 3, semester 5, dan semester 7, terbuka kesempatan untuk bisa mengikuti pertukaran pelajar dan kuliah di dua Universitas ternama yang ada di Jogjakarta dan Bandung.

Mantan mahasiswa yang pernah menelaah banyak ilmu pengetahuan di Unhas ini, sekarang menjabat sebagai ketua jurusan Bilogi, Mashuri sudah membangun relasi dengan pihak Universitas UGM dan Unpad. Bahkan dirinya telah membicarakan banyak hal terkait kesiapannya dalam jalinan kerjasama itu.

"Kami sudah melakukan kerjasama dan sudah sampai pada tahapan teknis, terkait berapa yang harus dibayar dan hingga konversi SKS-nya telah kami bicarakan," jelasnya saat di temui di ruangan LT FST UIN Alauddin Senin, 27/03/2017.

Terkait dengan konversi SKS-nya, mereka yang kuliah di UGM dan Unpad tetap dihubungkan dengan SKS yang diambil dari tempat mahasiswa melakukan perkuliahan dengan yang ada di Jurusannya. Jadi, setelah kembali mereka tidak lagi mengulang dan tetap melanjutkan SKS-nya.

"Jadi mereka yang kuliah di sana tidak mengulang lagi setelah kembali," kata Mashuri. Hubungan kerjasama ini, lanjutnya sedang dalam tahap penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) jadi semester depan baru ada pengiriman. Tujuan dari pertukaran pelajar ini, diharapkan agar mahasiswa bisa menambah pengetahuan dan pengalamannya sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

 

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]