facebook

twitter

email
Bahasa :
Rabu, 17 Januari 2018


13 Desember 2017 s/d 14 Desember 2017
Rektor UIN Alauddin Membuka Job Fair Kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Makasar


Tempat : Panakkukang Square

20 November 2017 s/d 21 November 2016
Rektor Menghadiri The 17th Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) di Tangerang

Rektor Menghadiri The 17th Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) di Tangerang

The 17th Annual International Conference on Islamic Studies.
Religion, Identity and Citizenship. Horizons of Islam and Culture in Indonesia.

ICE BSD City Serpong - Jakarta 20-21 Nopember 2017



Tempat : Hotel Santika Premiere ICE BSD

21 Oktober 2017 s/d 30 Oktober 2017
Rektor UIN Alauddin melakukan kunjungan kerja ke Universitas di Iran

Prof. Dr. Musafir Pababbari, M.Si dalam pertemuannya dengan Rektor Universitas Internasional al Mustafa Ayatullah Arafi di kota Qom Republik Islam Iran Sabtu (21/10) mengatakan kedatangannya ke Iran untuk menjalin kerjasama keilmuan dan pendidikan antara universitas yang dinakhodainya dengan universitas dan lembaga-lembaga pendidikan di Iran. 



Tempat : kota Qom Republik Islam Iran

13 Juli 2017 s/d 13 Juli 2017
Rektor UIN Alauddin menghadiri The 5th Meeting of Internasional Asean Islamic universities Associati

Rektor UIN Alauddin menghadiri The 5th Meeting of Internasional Asean Islamic universities Association (AIUA)

UIN Sunan Ampel Surabaya, East Java Indonesia. 13th July 2017



Tempat : UIN Sunan Ampel Surabaya

10 Juli 2017 s/d 10 Juli 2017
Rektor UIN Alauddin Membuka Acara FGD Pembinaan ASN Tenaga Kependidikan

Rektor UIN Alauddin Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M.Si. membuka Kegiatan FGD (Focus Group Discussion) Pembinaan ASN/Tenaga Kependidikan UIN Alauddin Makassar Tahun 2017, dengan menghadirkan Narasumber :
1. Kepala Biro HKLN Kemenag RI
2. Kabag Advokasi dan Pengendalian Hukum Biro Hukum Kemenag RI

Samata, Senin 10 Juli 2017



Tempat : Ged. Rektorat Lt.4

08 Juli 2017 s/d 08 Juli 2017
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Dosen UIN Alauddin Makassar T.A. 2017

Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Bpk. Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin.MA didampingi Rektor UIN Alauddin Bapak Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M.Si melakukan Peletakan batu pertama Tanda dimulainya Pembangunan gedung dosen UIN Alauddin Makassar T.A. 2017 yg dibiayai oleh SBSN yg terdiri dari 2 Lokal gedung masing2 4 lantai dgn kapasitas 216 ruang.

Samata Gowa, Sabtu 08 Juli 2017



Tempat : Depan Fak. Adab & Humaniora Kampus 2 UIN Alauddin

05 Juli 2017 s/d 05 Juli 2017
Rektor UIN Alauddin Menghadiri Acara Halal Bi Halal Keluarga Besar UIN Alauddin Makassar dirangkaika

Rektor UIN Alauddin Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M.Si., menghadiri Acara Halal Bi Halal Keluarga Besar UIN Alauddin Makassar sekaligus berkesempatan melakukan Launching Layanan Premium Call "Halo UIN Alauddin 1500363"

Dalam acara tersebut tampak hadir seribuan civitas akademika dan Keluarga Besar UIN Alauddin serta pimpinan lembaga kemahasiswaan dan pensiunan pegawai dan dosen. Tampak hadir di tengah-tengah hadirin yang hadir adalah Dr. Andi Nurpati, alumni Fakultas Tarbiyah yang sekarang berkiprah di Jakarta.

Tampak Pula Mantan Imam Besar Mesjid New York Amerika Serikat Dr. Shamsi Ali hadir memberikan taushiyah pada acara halal bi hala keluarga besar UIN Alauddin Makassar, Rabu (5/7/2017).

Dalam ceramahnya Imam Shamsi menyebutkan bahwa salah satu permasalahan ummat islam di Dunia ini adalah banyaknya ummat islam tidak menjalankan ajaran islam dengan sempurna.

‘Permasalahan terbesar umat Islam di dunia ini salah satunya  adalah umat Islam tidak sempurna dalam mengamalkan ajaran Islam. Malahan sudah merasa sempurna dengan apa yang telah diperolehnya, kurang memikirkan kehidupan yang dialami umat manusia di belahan dunia lain. Disamping itu, terdapat pemimpin umat Islam yang gemar saling menyalahkan dan merasa dirinya atau kelompoknya yang benar” terang alumni Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara ini.

Dalam bagian lain ceramahnya putra Kajang Bulukumba ini, tampak menyesalkan sikap pemimpin di Timur Tengah yang terkesan dibodohi pihak barat. Sehingga kondisi timur Tengah saat ini sangat memprihatinkan.  Selain itu beliau juga menginformasikan bahwa salah satu dampak tragedi WTC sejak tahun  2001 yang lalu telah membuat sekitar 20 ribu warga Amerika masuk Islam karena keyakinan mereka sendiri tanpa paksaan atau iming-iming dalam bentuk materi.



Tempat : Gedung Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin

02 Mei 2017 s/d 02 Mei 2017
Rektor UIN Alauddin Menerima Penghargaan dari Gubernur Prov. Sulsel dlm rangka Hari Pendidikan Nasio

Rektor UIN Alauddin Makassar menghadiri Upacara Peringatan hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017 bertempat di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Prov. Sulsel di Jl. Jend. Sudirman Makassar. Pada Peringatan hari Pendidikan Nasional kali ini Rektor UIN Alauddin mendapatkan Penghargaan dari Gubernur Prov. Sulsel sebagai salah satu tokoh yang berjasa memajukan pendidikan di Sulawesi Selatan.

Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini mengangkat Tema “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”. Gubernur Prov. Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH.  Menyerahkan Penghargaan kepada beberapa Tokoh Pendidikan di Sulsel, diantaranya kepada Prof. Dr. Musafir Pababbari, M.Si. selaku Rektor UIN Alauddin Makassar Atas dedikasinya dalam membantu Penyiapan Calon Guru Agama Islam di Sulawesi Selatan. Penghargaan ini dicapai berdasarkan dua hal yang dimiliki UIN Alauddin  yakni status sebagai Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) dan pernah bermitra dengan USAID Prioritas.

UIN juga menjalankan amanah dari Kementerian Agama dengan melakukan Sertifikasi Guru melalui Pendidikan Pelatihan Profesi Guru (PPPG) dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk meningkatkan kualitas calon dan Guru Agama Islam. Program ini telah terealisasi sejak tahun 2014 lalu.

Untuk mempertahankan peningkatan kualitas pendidikdan tenaga kependidikan ke depan UIN Alauddi berencana untuk membangun Gedung PPG yang lengkap dengan sarana dan prasarana senilai Rp. 34 Milyar.

Gubernur Prov. Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH.   Mengatakan dalam sambutannya pemerataan pendidikan yang semakin berkualitas harus mampu memenuhi tantangan di masa depan. Hal ini sebagai upaya percepatan peningkatan pendidikan hingga ke pulau-pulau. “Kita harus bersama menjunjung tinggi pendidikan yang bersinergi, agar kehidupan pendidikan yang semakin berkualitas terang Syahrul.



Tempat : Gubernuran Sulsel

25 Januari 2017 s/d 25 Januari 2017
Rektor menghadiri Indonesian Islamic University Conference di Jogjakarta

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M.Si. berkesempatan menghadiri Indonesian Islamic University Conference kerjasama UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta dengan Bank Syariah Mandiri dengan menghadirkan Key note Speaker Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Saefuddin bertempat di Hotel Ambarukmo Jogjakarta, Rabu 25 Januari 2017



Tempat : Hotel Ambarukmo Jogjakarta

16 Januari 2017 s/d 16 Januari 2017
Rektor Menerima Bantuan CSR dari Bank BNI Mattoangin dan Membuka Acara Brainstorming Sile Project

Hari senin tanggal 16 Januari 2017 Bapak Rektor berkesempatan Menghadiri acara Penerimaan Bantuan CSR dari Bank BNI Mattoanging berupa 1 (satu) buah Bus Operasioanal sebagai bukti komitmen dan kepedulian Bank BNI pada UIN Alauddin Makassar.

Selanjutnya di tempat yang sama Bapak Rektor juga membuka Acara Brainstorming Diseminasi dan Institusionalisasi Produk-Produk Knowledge Management PIU-SILE sebelum acara Closing Event SILE/LLD Project yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 19 Januari 2017.



Tempat : Ruang Rapat Ged. Rektorat Lt.1


1 |2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | Next > | Last >>



Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]