facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 24 April 2017


25 Januari 2017 s/d 25 Januari 2017
Rektor menghadiri Indonesian Islamic University Conference di Hotel Ambarukmo Daerah Istimewa Jogjak

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M.Si. berkesempatan menghadiri Indonesian Islamic University Conference kerjasama UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta dengan Bank Syariah Mandiri dengan menghadirkan Key note Speaker Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Saefuddin bertempat di Hotel Ambarukmo Jogjakarta, Rabu 25 Januari 2017



Tempat : Hotel Ambarukmo Jogjakarta

16 Januari 2017 s/d 16 Januari 2017
Rektor Menerima Bantuan CSR dari Bank BNI Mattoangin dan Membuka Acara Brainstorming Sile Project

Hari senin tanggal 16 Januari 2017 Bapak Rektor berkesempatan Menghadiri acara Penerimaan Bantuan CSR dari Bank BNI Mattoanging berupa 1 (satu) buah Bus Operasioanal sebagai bukti komitmen dan kepedulian Bank BNI pada UIN Alauddin Makassar.

Selanjutnya di tempat yang sama Bapak Rektor juga membuka Acara Brainstorming Diseminasi dan Institusionalisasi Produk-Produk Knowledge Management PIU-SILE sebelum acara Closing Event SILE/LLD Project yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 19 Januari 2017.



Tempat : Ruang Rapat Ged. Rektorat Lt.1

13 Januari 2017 s/d 13 Januari 2017
Rektor menghadiri Peluncuran SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2017 dan Rakor Majelis Rektor Perguruan Tinggi

Pada hari Jumat 13 Januari 2017. Menristedikti Muhammad Nasir, telah meluncurkan secara resmi dimulainya kegiatan SNMPTN dan SBMPTN Tahun2017 bertempat di Auditorium Utama Kemenristekdikti dengan dihadiri para pejabat di lingkungan Kemenristekdikti, Dirjen Pendis Kemenag dan Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbud, para Rektor PTN Seluruh Indonesia, serta wakil dari beberapa Sekolah SMA/SMK/MA. Dari Makassar diwakili oleh SMA 3 Makassar

Selanjutnyaberdasarkan Permenristekdikti Nomor 126 Tahun 2016 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada PTN diatur bhw Pola Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada PTN meliputi :

1. SNMPTN yaitu Seleksi berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik calon mahasiswa, dengan jumlah alokasi daya tampung paling sedikit 30%;

2. SBMPTN yaitu seleksi berdasarkan hasil jian tertulis dengan metode cetak (paper based testing) atau komputer (computer based testing) atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa, dengan jumlah alokasi daya tampung paling sedikit 30%;

3. Seleksi Mandiri, yaitu seleksi yang diatur dan ditetapan oleh masing-masing PTN. Dngan jumlah alokasi daya tampung paling banyak 30%.



Tempat : Gedung Kemenristekdikti Jakarta

12 Januari 2017 s/d 12 Januari 2017
Rektor menyerahkan POK UIN Alauddin Makassar Tahun Anggaran 2017 ke Para Unsur Pimpinan Universitas

Rektor menyerahkan POK (Petunjuk Operasional Kegiatan) UIN Alauddin Makassar Tahun Anggaran 2017 ke Para Wakil Rektor,  Dekan, Direktur, Ketua Lembaga, Kopertais, SPI dan Para Kepala Biro bertempat di Ruangan Kerja Rektor Ged. Rektorat Lantai 3 sore tadi Pukul 15.30 Wita.

Kepada para unsur pimpinan Bapak Rektor berharap agar segera membuat Rencana Jadwal Pencairan/Time Schedule perbulan kaitannya dengan percepatan penyerapan anggaran.

Program Strategi 2017 agar segera dilaksanakan diantaranya peningkatan Akreditas Institusi, PD Dikti dan Journal Terakreditas sesuai arahan Dirjen Pendis pada acara Rakor yang lalu.

Semoga dengan Penyerahan POK ini kita semua semakin energik dan semangat untuk melaksanakan program-program Strategik yang telah direncanakan, tutur Bapak Rektor.

 



Tempat : Ruang Kerja Rektor Ged. Rektorat Lt.3 Samata Gowa

11 Januari 2017 s/d 11 Januari 2017
Rektor UIN Alauddin memenuhi Undangan Silaturahmi Kapolda dengan Rektor PTN/PTS Se Sulsel

Rektor UIN Alauddin Makassar dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Hj. Siti Aisyah Kara, M.A., Ph.D. memenuhi Undangan Silaturahmi Kapolda dengan Rektor PTN/PTS Se Sulsel bertempat di Kantor Polda Jl. Perintis Kemerdekaan. 

Point penting pertemuan silaturrahmi dimaksud adalah Sinergitas dengan Jajaran Polda untuk Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dan terpeliharanya situasi kondusif di Sulsel.



Tempat : Kantor Polda Jl. Perintis Kemerdekaan

11 Januari 2017 s/d 11 Januari 2017
Pelantikan dan Rakor Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sulsel
Rektor UIN Alauddin Menghadiri Pelantikan dan Rakor Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sulsel dari pagi hingga sore ini di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel. Prof. Dr. Jimly Ash Shiddiqi selaku ketua umum MPP ICMI pusat mengingatkan satu hadist Nabi dlm pidatonya, "sebaik-baik tempat adalah Masjid (rmh ibadah) sedang seburuk-buruk tempat adalah pasar". Kini negeri kita terkepung oleh hegemoni pasar ekonomi dan pasar politik yg sangat liberal. Relevansi antara hadist dgn realitas bangsa kita tampak dlm sikap "siapa kuat dia menang persis persaingan dagang di dalam pasar" yg seolah terpola dlm arus liberalisasi. Semoga kondisi buruk ini dpt diubah oleh kontribusi ICMI, dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Arismunandar, M.Pd (mantan Rektor UNM) sebagai Ketua Pengurus Harian dan Dr. Syahrul Yasin Limpo, MH (Gubernur Sulsel) sebagai Ketua Dewan Pakar. Selamat dan Sukses bagi Pengurus yang dilantik semoga Berkah dan amanah.

Tempat : Kantor Gubernur Prov. Sulsel

28 Desember 2016 s/d 29 Desember 2016
Wisuda Sarjana Ke 76


Tempat : Di Aduditorium

26 Desember 2016 s/d 27 Desember 2016
Rapat Koordinasi UIN Alauddin


Tempat : D Training Centre

09 Desember 2016 s/d 09 Desember 2016
Seminar Himabin


Tempat : Di Gedung Rektorat

08 Desember 2016 s/d 08 Desember 2016
Sosialisasi CPB


Tempat : Di Gedung Rektorat


1 |2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | Next > | Last >>



Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
10957007 pengunjung